Tips & Trick memanfaatkan Sosial Media untuk bisnis kamu

Halo Sobat Komunitas Amazing Cross-Border Entrepreneur.

Dampak Sosial media sangatlah besar pada jaman sekarang. Sosial media juga berpengaruh kepada customer dari bermacam negara dan dapat berkomunikasi dengan mereka secara gratis dan efisien. Selain itu social media juga sangatlah berpengaruh pada penjualan karena dengan social media mengenalkan produk brand sendiri sangatlah bisa dilakukan karena social media sendiri digunakan banyak orang dan jumlahnya terus bertambah menambah kemungkinan sales meningkat dan word of mouth dari orang2 yang berbelanja juga bertambah memungkinkan perusahaan lebih terkenal. Meskipun sudah banyak yang mencoba menggunakan social media masih terhitung sedikit yang sukses karena faktor2 tertentu yang mereka kurang lakukan ato kurang dedikasi.Nah bagaimanakah caranya sehingga kamu bisa menggunakan potensial social media semaksimalnya untuk bisnis kamu? Simak Tips & Trik dari Asiacommerce sehingga kamu bisa menggunakan social media semaksimalnya untuk bisnis kamu

  • Post setiap hari

Dengan kamu Post setiap hari, Engagement dalam social media kamu juga bertambah dan follower dan likes cenderung lebih banyak.

  • Pantau kompetitor

Kamu juga harus mengetahui market dan kompetitor kamu yang sudah lama di social media dan belajar dari dia cara me engage customer contoh dengan trik trik marketing seperti diskon beli 1 gratis 1 , Ramadan sale dan lain nya. Kamu juga sebisa mungkin membuat value dari social media kamu seperti contohnya fast respon terhadap customer , ramah , dan menjawab pertanyaan mereka secara jelas dan padat.

  • Usahakan soft selling

Dengan soft selling , orang lebih nyaman dan kemungkinan berbelanja ditempat kamu lebih besar karena orang lebih merasa nyaman tidak ditawarkan produk kamu setiap saat. Jaman skarang customer juga mencari perusahaan yg fast respon karena mereka tidak suka menunggu. Selain itu , saat menghadapi customer di online kamu jangan menjawab pertanyaan mereka dengan template melainkan menjawab sesuai pertanyaannya saja , dengan begitu mereka akan lebih nyaman dengan kamu.

  • Flexible dengan social media

Supaya customer kamu tidak bosen dengan barang dagangan kamu di social media , ada baiknya kamu flexible dengan menambahkan seperti video video lucu ato gambar lucu supaya mereka terhibur dan llebih nyaman melihat katalog kamu

  • Buat konten menarik

Konten sangat diperhatikan dalam social media sehingga biar customer tidak bosan buat lah informatif dan singkat sehingga penyampaiannya pas di hadapan customer.

  • Bangun komunitas

Ini adalah cara yang mungkin bisa kamu lakukan sekaligus meningkatkan follower tanpa paksaan. Membangun komunitas sangatlah penting karena kamu berusaha membuat kumpulan orang-orang yang suka, setia, dan tertarik dengan konten-kontenmu. Orang-orang bisa mengunggah kontenmu kembali, menjadi pelanggan, atau tanpa sadar melakukan word of mouth tentang produk-produkmu lho, Ascomers.

Misalnya saja, kamu sedang menjual bahan masakan, kamu bisa membangun komunitas ibu-ibu rumah tangga yang suka atau hobi memasak makanan. Kamu bisa mengupdate resep resep pembuatan makanan dan secara tidak langsung menarik perhatian mereka hingga menjadi follower setiamu. Dalam hal ini, kamu sudah membuat komunitas ibu ibu rumah tangga yang suka memasak atau orang-orang yang gemar memasak dan membuat makanan. Kamu kedepannya bisa dengan mudah meminta bantuan mereka untuk me-review masakan buatanmu atau secara tidak langsung melakukan promosi terhadap akun sosial mediamu.

  • Berpastisipasi dalam kelompok dan Komunitas online

Kamu juga bisa bergabung dengan kelompol dan komunitas online.Di komunitas ini , kamu bisa berbincang dengan pebisnis lain tentang bisnis yang sedang kamu jalankan.Disini kamu. Juga bisa bertanya tanya mengenai solusi dari masalah masalah bisnis yang sedang kamu hadapi.Selain itu kamu juga bisa sharing pengetahuan bisnis yang kamu punya ke anggota komunitas yang lain begitu pula sebaliknya pebisnis lain bisa mengajarkan teknik2 atau solusi baru untuk menghadapi baik customer maupun masalah dalam pabrik. Contoh komunitas online yang baik adalah Asiacommerce dengan berbagai pengalaman dan banyaknya pengusaha kecil baik besar dalam grup Asiacommerce.Untuk detail dan cara masuknya ada di website https://acecommerce.org/

Related Articles

Responses

Your email address will not be published.

Our ACE team is here to answer your questions. Ask us anything!