Step Meningkatkan Penjualan Internasional

Step Meningkatkan Penjualan Internasional. Sobat ACE, hingga 79% dari semua prospek pemasaran bisnis tidak pernah dikonversi menjadi penjualan, menurut SalesForce. Tanpa menghasilkan lebih banyak penjualan untuk mempertahankan pertumbuhan Anda yang berkelanjutan, bisnis Anda pasti akan gagal. Untuk mengembangkan bisnis Anda secara global saat ini, Anda perlu memahami mengapa banyak taktik penjualan tradisional tidak berhasil dan bagaimana mengembangkan strategi penjualan yang efektif yang berhasil. Dengan meningkatnya persaingan antar bisnis setiap hari, strategi penjualan yang disusun dengan baik diperlukan untuk pertumbuhan bisnis yang sukses. Di bawah ini, saya akan membagikan beberapa strategi ahli yang dapat Anda terapkan untuk mengembangkan penjualan bisnis Anda sekarang.

1. Tingkatkan penetrasi di pasar Anda
Mengapa begitu banyak bisnis tetap menjual hanya di dalam pasar yang ada? Semua sistem bisnis diatur, tim mengetahui dan memahami apa yang diharapkan, Anda memiliki pemahaman yang baik tentang siapa pelanggan atau klien Anda, dan bahkan memiliki pangsa pasar khusus. Mengingat bisnis Anda memiliki reputasi yang baik di pasar, Anda perlu memanfaatkannya lebih jauh. Temukan lebih banyak cara untuk lebih jauh menembus pasar Anda saat ini dan menciptakan fondasi yang lebih kuat untuk bisnis Anda. Memahami pelanggan Anda saat ini dengan menganalisis data yang ada akan membantu Anda membuat keputusan yang tepat, sehingga Anda dapat meningkatkan produktivitas dan memperkuat kinerja dan hubungan bisnis Anda.

2. Memperkenalkan lini produk baru
Berkembang dalam bisnis global memang tidak mudah, terutama bagi bisnis yang menjual produk ke konsumen. Produk Anda sendiri mungkin bukan kunci untuk pertumbuhan jangka panjang yang berkelanjutan. Bisnis pintar mengevaluasi kembali lini produk mereka dan melihat lebih dalam pada kebutuhan dan harapan pelanggan mereka untuk menemukan cara yang lebih baik untuk menyenangkan mereka. Menambahkan lini produk baru seperti produk promosi untuk melengkapi penawaran Anda yang ada adalah cara yang baik untuk meningkatkan loyalitas pelanggan. Pertimbangkan untuk memeriksa kembali nama produk Anda di pasar Anda saat ini, berikan logo bisnis, branding produk, dan kemasan tampilan lain, dan pastikan bahwa segala sesuatu tentang lini produk Anda menyampaikan pesan bisnis inti Anda. Memperluas lini produk Anda juga membuka peluang penjualan baru di pasar Anda yang sudah ada.

3. Membuka saluran distribusi baru
Distribusi produk bisa menjadi sakit kepala bagi bisnis internasional. Bahkan dengan saluran distribusi yang ada, bisnis dapat dengan mudah mandek ketika penjualan turun dengan margin yang signifikan. Jika Anda ingin mengembangkan bisnis dan meningkatkan penjualan, Anda perlu secara agresif membuka saluran distribusi baru. Misalnya, Marlin Steel, perusahaan produk kawat dan fabrikasi logam, menjual produk baja ke pabrik besar dan perusahaan farmasi selama bertahun-tahun. Namun selama dekade terakhir mereka telah menambahkan rumah katalog ke saluran distribusinya. Menambahkan saluran distribusi baru membantu mereka memuluskan pembelian yang tidak menentu dari basis klien yang ada dan meningkatkan penjualan mereka. Menemukan saluran baru untuk bisnis Anda tidak hanya akan memperkuat merek Anda secara global, tetapi juga akan membuat bisnis Anda tidak terlalu rentan terhadap naik turunnya saluran distribusi yang ada. Bisnis harus menjaga kualitas dalam pengiriman atau pendistribusian produknya agar penjualan tetap berdatangan.

4. Tawarkan layanan baru kepada klien Anda
Sobat ACE, dengan menawarkan layanan berkualitas di atas produk yang sudah ada itu dapat menjadi kunci untuk memperkuat ikatan antara Anda dan klien Anda. Jika peluang tersedia, perkenalkan lini layanan baru yang ditujukan untuk memecahkan masalah bagi klien Anda dan membuat bisnis Anda lebih menguntungkan. Setiap layanan yang memenuhi kebutuhan pelanggan yang ada atau calon pelanggan masa depan akan memungkinkan bisnis Anda untuk melihat peningkatan penjualan dan meningkatkan hubungan klien. Tanyakan pada diri Anda layanan baru dan unik apa yang dapat Anda tawarkan yang akan membawa lebih banyak prospek dan penjualan untuk perusahaan Anda.

5. Perhatikan segmen klien baru
Berfokus pada klien baru dan segmen pasar dapat menjadi kunci untuk mendorong pertumbuhan yang kuat. Bisnis harus lebih memperhatikan tren pasar dan perubahan dalam cara klien berinteraksi dengan mereka dan bisnis lain, termasuk pesaing. Produk atau layanan lain apa yang didapatkan klien Anda di tempat lain yang dapat Anda sediakan untuk mereka? Dengan memperluas segmen klien Anda, Anda membuka peluang bagi bisnis Anda untuk mendapatkan klien tambahan untuk lini produk dan layanan Anda yang sudah ada atau yang baru. Terutama ketika prospek Anda sudah memiliki kepercayaan pada merek Anda, itu dapat membuat pertumbuhan lebih mudah, meningkatkan interaksi pelanggan, dan lebih banyak penjualan di bawah satu atap.

6. Menargetkan segmen ekspor baru
Sebagian besar perusahaan, baik di AS, Inggris, atau bahkan Kanada, tidak mengekspor sama sekali. Pengawasan ini menyebabkan hilangnya peluang besar di luar negeri yang dapat dengan cepat mengembangkan bisnis apa pun. Bahkan perusahaan yang sudah mengekspor mungkin kehilangan peluang baru di pasar lain yang belum mereka pertimbangkan atau kerjakan sebelumnya. Jika Anda berencana untuk mendunia atau ingin meningkatkan penjualan internasional Anda, menargetkan pasar ekspor baru adalah cara yang bagus untuk mendorong pertumbuhan. Lebih dari 30% responden dalam studi Asosiasi Produsen Nasional baru-baru ini sudah menerapkan strategi ini untuk mendorong pertumbuhan dan meningkatkan penjualan. Intinya: jangan pernah berhenti mencari peluang baru Berfokus pada cara-cara untuk meningkatkan penjualan saja tidak akan menjamin pertumbuhan bisnis yang sukses. Bisnis cerdas yang ingin mendapatkan keunggulan di pasar global harus terus-menerus mengungkap praktik terbaik untuk meningkatkan kualitas produk dan layanan, merampingkan saluran pengiriman dan distribusi, dan berusaha untuk meningkatkan produktivitas, inovasi, dan pertumbuhan.

Step Meningkatkan Penjualan Internasional. Nah itu dia Sobat ACE, penjelasan seputar bagaimana step untuk meningkatkan penjualan internasional. Apabila Sobat ACE ingin membaca artikel lebih lanjut mengenai bisnis ekspor impor, digital marketing, entrepreunership, copywritingbrand awareness, reseller, dan masih banyak lagi seputar dunia pemasaran atau bisnis, maka Sobat ACE dapat mengunjungi situs ACE Commerce Community. Sobat ACE juga dapat mengunjungi Online Course ACE Commerce Indonesia untuk mendapatkan banyak ilmu terkait dunia marketing ataupun bisnis yang dapat dikembangkan. 

Step meningkatkan penjualan internasional

Related Articles

Responses

Your email address will not be published.

Our ACE team is here to answer your questions. Ask us anything!