Peluang Bisnis E-Commerce di Tahun 2021

Peluang bisnis e-commerce di tahun 2021. Pada tahun 2021, second-shift digital entrepreneurships bukanlah fenomena baru tetapi lebih populer dari sebelumnya. Menurut Google Trends, minat online pada “kesibukan sampingan” atau side hustle telah tumbuh dengan baik sejak 2016 dan akhirnya mencapai titik tertinggi sepanjang masa menjelang penutupan tahun 2020.

Hal yang baru sekarang ini adalah meningkatnya selera konsumen untuk belanja online. Hal itu berarti menjadi sebuah peluang besar untuk bisnis e-commerce. Untuk menjadi sukses dalam jangka panjang, kita perlu menemukan ceruk produk dengan ruang yang cukup bagi pendatang baru untuk berkembang. Biasanya, itu berarti kita menjual produk dengan permintaan yang cukup. Namun, persaingan yang relatif kecil akan menenggelamkan peluang kita untuk mendapatkan keuntungan atau menciptakan produk baru yang bahkan tidak disadari oleh konsumen bahwa mereka membutuhkannya.

Jadi, bagaimana tepatnya kita menemukan relung unicorn ini? Tentu saja dengan mengikuti tren konsumen, melacak persaingan, dan melakukan beberapa riset produk lama yang baik. Untungnya, alat Jungle Scout, laporan penelitian industri, dan panduan penjual yang mendalam menyampaikan semua informasi ini, sehingga kita dapat menemukan ide bisnis unggulan dengan mudah.

Untuk membantu memulai, mari kita bahas beberapa ide bisnis e-commerce teratas tahun ini. Disini kita akan menyoroti kategori produk populer dan menawarkan contoh spesifik dari produk menguntungkan berdasarkan apa yang orang beli dan jual pada tahun 2021.

Peluang bisnis e-commerce di tahun 2021. Berikut adalah ide atau peluang bisnis teratas untuk pengusaha e-commerce. Kami telah menganalisisnya menurut kategori produk serta dengan memberi peringkat menurut apa yang konsumen rencanakan untuk membeli secara online pada tahun 2021.

1. Buku tentang nutrisi dan diet

Minat konsumen terhadap kesehatan fisik dan kesejahteraannya telah melonjak dalam beberapa bulan terakhir. Artinya, mereka sedang mencari saran tentang apa yang harus dimakan, sebagaimana dibuktikan dengan kinerja penjualan buku nutrisi di Amazon.
Ekstensi Chrome Jungle Scout mengungkapkan ide bisnis e-commerce yang menguntungkan di ceruk buku diet.

2. Buku tentang perawatan diri

Hal yang sama berlaku untuk kesehatan mental, di mana hampir setengah dari semua konsumen telah menjadikannya area fokus pada tahun 2021. Menjual produk berkualitas tinggi tentang solusi kesehatan dan spiritual untuk perawatan diri adalah langkah yang menguntungkan.

Buku fiksi cenderung dijual dengan harga super murah, jadi judul nonfiksi adalah pilihan terbaik untuk peluang bisnis di tahun 2021. Mengingat minat konsumen pada kesehatan dan kebugaran serta spiritualitas pada tahun 2021, seharusnya tidak ada masalah untuk menjual buku bekas yang membahas tentang nutrisi, memasak, dan agama.

Mengumpulkan inventaris buku bekas juga tidak sesulit kedengarannya pada awalnya. Setelah kita kehabisan perpustakaan rumah, coba jelajahi situs bekas seperti eBay, Craigslist, dan Facebook Marketplace, tempat di mana kita dapat menemukan banyak sekali buku bekas dengan harga murah.

Lalu apa saja kekurangannya menjadikan buku sebagai peluang bisnis?
Kita harus melakukan sedikit penelitian untuk memastikan kita mencantumkan buku yang benar-benar laku secara online. Kita dapat melakukannya dengan memeriksa Peringkat Penjual Terbaik dari suatu judul di e-commerce. Semakin tinggi peringkatnya, semakin banyak penjualan yang diperoleh cantuman tersebut.

3. Baju TikTok

Tidak semua anak muda memiliki pendapatan yang dapat dibelanjakan untuk membeli pakaiaan. Namun, hal itu tidak menghentikan TikTok, aplikasi berbagi video yang paling populer di kalangan pengguna berusia 10-29, yang mendominasi mode pada tahun 2020. Seperti Instagram sebelumnya, TikTok mendorong penjualan pakaian online melalui pos viral tentang buku tampilan gaya dan “haul” pakaian, yang diposting oleh semua orang mulai dari fashionista hobi hingga influencer hingga merek mode kelas atas. Dengan peluncuran Toko TikTok, platform media sosial mengundang merek dan afiliasi untuk memasarkan barang dagangan mereka langsung ke miliaran pengguna yang mengikuti tagar seperti #fashion di TikTok.

Perhatikan jenis pakaian yang sedang tren di TikTok dan coba daftarkan pakaian yang berperingkat baik di Amazon atau perusahaan teknologi internasional lain. Siapa tahu, listingan kamu bisa dilihat oleh ratusan ribu pengguna media sosial dari dalam negeri maupun luar negeri.

4. Home Hair Dye

Menjual kembali merek pewarna rambut rumah populer, seperti L’Oreal atau Garnier adalah peluang besar untuk arbitrase ritel. Hal ini karena dengan menjual barang kecantikan & perawatan pribadi kita dapat memilih berbagai macam produk yang dapat kita jual.
Produk kecantikan dan perawatan pribadi adalah kategori yang luas dengan banyak ruang untuk pendatang baru dan banyak permintaan.

Kelebihannya, seperti halnya merek fashion, produk merek kecantikan dan perawatan pribadi mendapatkan keuntungan dari kekuatan viral marketing media sosial. Berkat pertemuan Instagram, TikTok, dan Zoom, tidak akan pernah ada saat ketika orang tidak peduli untuk tampil cantik. Sekarang, banyak rutinitas kecantikan yang secara historis terjadi di salon dan spa terjadi di rumah. Gabungkan hal itu dengan peningkatan fokus konsumen pada kesehatan pada tahun 2021, dan kamu akan mendapatkan proposisi pemenang untuk bisnis e-commerce.

Kekurangannya yakni karena luasnya kategori ini, ada pilihan produk yang tampaknya tak ada habisnya untuk dipilih. Untuk menghindari kelumpuhan analisis yang menghentikan penelitian produk kamu bahkan sebelum dimulai, pilihlah produk untuk bagian tubuh rambut, kulit, atau kuku.

5. Keset kamar mandi

Pada tahun 2021, pembeli ingin menyempurnakan rutinitas rumah sehari-hari mereka dengan dekorasi yang menarik.


6. Dekorasi hutan

Jika kamu memperhatikan tren dekorasi rumah, kamu mungkin telah memperhatikan minat yang tinggi pada estetika “rumah rumahan”. Mirip dengan tren “lusuh-chic” atau “pedesaan” di masa lalu, cottagecore membangkitkan kehidupan pedesaan yang indah dan kenyamanan vintage yang nyaman. Motif populer yang sedang tren adalah mencari makan di hutan, yang tercermin dari permintaan dekorasi rumah bertema jamur.

7. Alat bantu tidur

Semua orang tahu bahwa tidur memberikan keajaiban bagi kesehatan fisik dan mental. Fakta yang kurang diketahui adalah bahwa produk yang berhubungan dengan tidur laku secara online dengan sangat baik.
Peluang Jungle Scout mengungkapkan ide bisnis e-commerce yang menguntungkan di ceruk suplemen bantuan tidur. Permen karet melatonin mungkin menjadi topi lama pada saat ini dapat kamu coba sebagai peluang bisnis e-commerce.


8. Vitamin & suplemen makanan

Menjual vitamin dapat menjadi langkah bisnis yang menguntungkan, terutama karena 43% konsumen akan membelinya secara online pada tahun 2021.

9. Mainan karakter film

Dengan kecerdasan kelucuan yang tepat, kemiripan mainan karakter animasi akan terus terjual setelah penayangan perdana di layar perak. Misalnya saja Baby Yoda, minion dari Despicable Me, dan Elsa dari Frozen. Pantau terus film anak-anak yang dijadwalkan untuk tahun 2021 yakni antara Tom & Jerry reboot, Cruella, dan beberapa fitur hewan berbicara lainnya. Sobat ACE pasti akan menemukan merchandise mainan yang akan laris manis melalui arbitrase ritel.


Nah itu dia Sobat ACE, beberapa produk yang bisa dijadikan sebagi peluang bisnis e-commerce di tahun 2021. Untuk membaca artikel tentang e-commerce lebih lanjut, jangan lupa subscribe ACE Commerce Community. Jika Sobat ACE tertarik untuk belajar seputar dunia bisnis, entrepreunership, ekspor-impor, copy writing, digital marketing, brand awareness, dan reseller, dan masih banyak lagi seputar bisnis, maka Sobat ACE dapat mengunjungi Online Course ACE Commerce Indonesia.

Related Articles

Responses

Your email address will not be published.

Our ACE team is here to answer your questions. Ask us anything!