Panduan Sukses Menjadi Reseller

Modal kecil seringkali menjadi penghambat kita untuk memulai bisnis. Namun di era saat ini bukan hal mustahil untuk memulai bisnis bermodal kecil bahkan tidak dengan modal sema sekali. Mungkin Anda bisa mencoba untuk menjadi seorang reseller!

Reseller

Reseller merupakan salah satu kegiatan dengan berjualan produk atau jasa yang mengambil produk dari produsen atau supplier dengan biaya yang lebih rendah kemudian menjualnya dengan  biaya yang lebih tinggi. Bisnis ini merupakan salah satu bisnis tanpa modal namun menguntungkan, asal kamu giat dan tekun pasti berhasil!

Alur Reseller

Seorang reseller akan mengemas produk dan mengirimkannya kepada konsumen. Reseller itu menjual informasi produk serta melakukan pengiriman, untuk lebih jelasnya kalian bisa lihat skema dibawah ini :

Setelah mengetahui arti dan alurnya, berikut tips jitu menjadi reseller dengan modal minim:

1.Memilih Produk yang Akan Anda Jual

Untuk menentukan produk apa yang akan kamu jual, lebih baik kamu melihat kondisi pasar terkini. Dengan melihat kondisi pasar, kamu bisa lebih mudah untuk menganalisis barang atau produk apa saja yang sedang laku keras dipasaran sehingga peluang barang yang kamu jual laku lebih besar.

2. Menentukan Target Pasar

Setelah kamu menentukan produk apa yang akan kamu jual, selanjutnya kamu harus menargetkan target pasar. Target pasar adalah ketika kamu menentukan kepada siapa sih tujuan atau target penjualan produk/barang kamu. Contoh, jika kamu ingin menjual wireless speker kamu bisa mengerucutkan target pasar kamu untuk laki-laki dan perempuan, remaja/orang dewasa berumur 17-35 tahun. Dengan itu kamu bisa tahu bagaimana strategi penjualan agar bisa sesuai dengan target pasar kamu.

3. Memilih Supplier yang Terpercaya

Hal yang paling penting dan harus diperhatikan sebagai reseller adalah memilih supplier yang professional dan terpercaya karena tugas kamu kan menjualkan barang kembali, jadi supplier yang kamu pilih haruslah supplier yang sudah mempunyai reputasi yang baik.

Jika barang yang kamu jual ternyata jelek, kualitasnya kurang baik dan tidak memenuhi ekspetasi pembeli yang akan disalahkan pasti kamu bukan supplier karena kamu yang berhubungan langsung dengan para pembeli/buyer.

Bagaimana dengan harga produk dari supplier? Bandingkan dengan supplier lain agar kalian bisa mendapatkan harga yang terbaik. Tujuannya, agar kamu bisa mendapatkan harga khusus reseller dan bisa menaikkan harga untuk dijual kembali.

Mencari supplier yang tepat memang susah-susah gampang kita harus mempertimbangkan kredibilitas, harga, kualitas barang, serta komunikasi yang lancar antar supplier dan reseller.

SUPPLIER YANG TERPERCAYA

Join member ACE Commerce dan kamu bisa mendapatkan benefit untuk menjadi reseller kami secara GRATIS! Tunggu apalagi, langsung daftar dan join serta nikmati berbagai keuntungan dengan menjadi member ACE Commerce.    

Related Articles

Responses

Your email address will not be published.

Our ACE team is here to answer your questions. Ask us anything!