Lakukan Cara Ini untuk Optimisasi Landing Page

Optimisasi Landing Page. Sobat ACE, kita harus memahami bahwa halaman landing adalah komponen kunci dari situs web dan alat penting dalam gudang senjata pemasar. Ketika dirancang dan dioptimalkan dengan cara yang efektif dan efisien (memastikan mereka memenuhi semua kebutuhan dan tuntutan audiens target dan tujuan bisnis), mereka memiliki kekuatan untuk berkontribusi secara signifikan terhadap perolehan pendapatan, mencapai tujuan bisnis, dan berfungsi sebagai asisten pengoptimalan tingkat konversi (CRO). Optimisasi Landing Page.

Saat mengoptimalkan atau melakukan pengujian halaman landing, selalu ideal untuk mengikuti proses yang ditetapkan untuk memastikannya mencapai kesempurnaan. Dan, salah satu proses terbaik yang biasanya kami jamin adalah mengikuti piramida konversi seperti yang disarankan oleh Eisenberg bersaudara.

Piramida biasanya terdiri dari lima tahap kritis.
Fungsional: Mulai dari tingkat dasar, tonggak pertama yang harus dicapai halaman arahan adalah agar dapat berfungsi. Mereka tidak boleh memiliki masalah teknis atau menciptakan gesekan dalam perjalanan pengunjung di tempat.

Dapat diakses: Selanjutnya, mereka harus dapat diakses dengan mudah. Artinya, pengunjung Anda tidak boleh mengalami kesulitan saat menemukan halaman landing yang Anda targetkan. Menggunakan teknik SEO yang baik bersama dengan PPC dan kampanye iklan lainnya menjadi penting. Selain itu, mereka juga harus memiliki dampak yang sama pada pengunjung Anda terlepas dari perangkat yang mereka gunakan untuk tiba di halaman ini.

Dapat digunakan: Setelah halaman Anda memenuhi persyaratan dari dua tahap pertama, selanjutnya mereka harus mencapai parameter kegunaan. Seharusnya tidak ada masalah keterbacaan atau pengguliran, kebutaan spanduk, dan harus bebas kekacauan. Navigasi yang lancar selalu mendorong pengguna untuk mengambil tindakan lebih cepat dari biasanya.

Intuitif: Seluruh hierarki elemen laman landas Anda harus masuk akal bahwa pengunjung menangkap esensi dasar laman Anda secara instan.

Persuasif: Dan, yang tak kalah pentingnya, semua upaya yang Anda lakukan sejauh ini harus membujuk para pengintip di tempat Anda untuk berubah menjadi prospek dan selanjutnya menjadi pendukung merek yang setia.


Bagaimana Memulai dengan Optimasi Halaman Arahan
Selain proses yang disebutkan di atas, saat Anda memulai perjalanan pengoptimalan halaman arahan, penting juga untuk mempertimbangkan menganalisis dua langkah paling penting dari corong konversi penjualan Anda – mengoptimalkan beberapa sumber lalu lintas, dan bermain-main dengan berbagai elemen pada halaman .

1. Mengoptimalkan Sumber Lalu Lintas yang Berbeda
Prospek yang datang ke situs Anda dengan mengklik iklan penelusuran berbayar akan tampil dengan cara yang berbeda dari prospek yang masuk ke situs Anda melalui pengeluaran iklan media sosial. Jadi, optimalkan halaman arahan Anda dengan cara yang sesuai dengan masing-masing sumber potensial Anda.

2. Bermain-main dengan Elemen Pada Halaman yang Berbeda
Pertimbangkan laman landas Anda sebagai wadah yang bocor. Menuangkan lebih banyak air mungkin akan membuat ember tetap terisi dan terlihat seperti baru untuk sementara waktu, tetapi pada akhirnya, air akan keluar sehingga ember kosong. Demikian pula, tidak peduli seberapa bagus tampilan halaman landing Anda, jika Anda tidak mengidentifikasi dan menambal celah tersebut lebih cepat (daripada nanti), Anda pada akhirnya akan kehilangan sebagian besar calon pelanggan dan karenanya, pendapatan.

Oleh karena itu, sangat penting untuk memperhatikan dan terus mengoptimalkan setiap elemen halaman arahan Anda. Uji proposisi nilai yang berbeda, ubah bidang formulir, dan ciptakan pengalaman pengguna yang lebih baik. Anda juga dapat mempertimbangkan untuk menyertakan bukti sosial untuk memaksimalkan kredibilitas dan daya tarik.

Apa Elemen Utama yang Memengaruhi Performa Landing Page?
Tujuan utama halaman arahan Anda adalah untuk memberikan pengalaman yang sangat terfokus yang dirancang untuk mencapai tujuan konversi tunggal dari kampanye pemasaran Anda. Dalam keinginan untuk membuat halaman arahan estetika visual, cobalah dan tidak berlebihan.

Gambar yang menarik atau halaman yang didesain dengan indah mungkin memberi Anda beberapa pujian, tetapi dalam jangka panjang, jika gambar tersebut tidak menyampaikan pesan yang tepat (dengan cara yang sederhana dan jelas), itu akan sia-sia. Sebaliknya, penting untuk memfokuskan energi Anda untuk membuat halaman landing yang rapi dan mudah dipahami yang menjanjikan konversi, seperti yang diinginkan.

Di bawah ini disebutkan 10 elemen halaman arahan utama yang harus Anda upayakan untuk meningkatkan untuk membangun halaman arahan yang sangat dioptimalkan:

1. Judul dan Sub-judul
Tujuan dari judul dan subjudul Anda tidak boleh hanya untuk menjual produk atau layanan kepada prospek, melainkan menjalin hubungan dengan mereka dan membujuk mereka untuk mengambil tindakan yang diinginkan. Jadi, mengoptimalkannya harus menjadi prioritas pertama Anda. Buat judul dan sub-judul yang relevan dan menarik untuk membuat pengunjung tetap berada di halaman Anda dan menelusuri penawaran Anda. Halaman landing demo permintaan Salesforce adalah contoh yang bagus dari halaman landing dengan judul dan sub-judul yang menarik dan menarik.

2. Salin
Hal kedua yang harus difokuskan saat mengoptimalkan halaman arahan Anda haruslah membuat draf salinan yang membuat mereka penasaran. Pastikan salinan Anda jelas dan langsung ke intinya. Coba gunakan poin-poin karena itu adalah cara yang bagus untuk mengasah aspek-aspek utama dari penawaran Anda dan membuat informasi lebih mudah dicerna oleh pengunjung. Berikut adalah contoh halaman arahan dengan salinan yang sangat bagus.

3. Gambar
Gambar menjadi elemen penting lainnya yang dilihat secara mencolok oleh pengunjung dan segera beresonansi saat mereka tiba di halaman arahan Anda. Jadi, manfaatkan mereka untuk keuntungan Anda. Gunakan gambar yang berbicara tentang merek Anda atau mengilustrasikan penawaran, mengatur gaya untuk keseluruhan pengalaman mereka, dan meningkatkan rasio keterlibatan laman Anda. Lihat bagaimana Square, dengan menggunakan citra yang sederhana namun efektif, bersama dengan judul dan sub-judul yang menarik memprovokasi audiens targetnya untuk memulai.

4. Ajakan Bertindak
Ajakan bertindak (CTA) memiliki kemampuan untuk memberi Anda satu klik yang menutup kesepakatan untuk bisnis Anda. Karenanya, menyusun CTA yang menarik, menarik, dan berdampak sangat penting. Beberapa praktik terbaik untuk mendapatkan rasio klik-tayang yang lebih tinggi dan lebih banyak konversi dari CTA Anda adalah sebagai berikut:

Ciptakan rasa urgensi:
Gunakan kata-kata penuh aksi tetapi batasi antara dua dan lima
Gunakan kombinasi warna yang membuat CTA Anda menonjol
Gunakan ukuran teks yang besar dan terbaca.
Pidato orang pertama menghasilkan keajaiban
Tampil mewah dengan grafik tombol
Miliki ruang putih yang sehat di sekitar CTA Anda
Ingat, semakin menarik CTA, semakin tinggi rasio klik-tayang. Contoh yang diberikan di bawah ini adalah kesaksian atas klaim kami.

5. Formulir
Jika halaman landing Anda terutama dirancang untuk menghasilkan prospek melalui formulir, pastikan halaman tersebut ditempatkan dengan cerdas di halaman. Selain itu, buat formulir laman landas Anda tetap sederhana, ringkas, dan hanya meminta informasi yang paling relevan dan penting untuk bisnis Anda. Ini secara signifikan dapat meningkatkan peluang prospek Anda mengisinya.

6. Bukti Sosial
Pemeriksaan sosial dapat berupa testimoni atau bahkan grafik info yang menampilkan nama perusahaan yang juga terlibat dengan merek Anda. Penting untuk dicatat bahwa testimonial harus relevan dengan persona pengguna Anda. Misalnya, jika halaman arahan Anda menargetkan profesional keuangan muda yang bekerja di perusahaan manajemen investasi, masuk akal untuk menampilkan testimonial dari profesional serupa untuk membangun kredibilitas. Lihat bagaimana Amazon menggunakan pemeriksaan sosial untuk keuntungannya.

7. Obrolan Langsung
Jika Anda mendapatkan proposisi nilai Anda tepat di halaman arahan Anda, maka memiliki opsi obrolan langsung dapat melakukan keajaiban bagi bisnis Anda. Karena alasan pengunjung menyukai obrolan langsung. Mereka menghargai saat mereka dibantu saat itu juga saat mereka aktif di situs. Ini tidak hanya membantu membangkitkan rasa kepuasan di tengah pengunjung tetapi juga membangun kepercayaan merek. Faktanya, sebuah studi oleh eMarketer mendukung klaim kami. Ini menyatakan bahwa 63% responden yang terlibat dalam obrolan langsung lebih cenderung kembali ke situs web, dan 62% lebih cenderung membeli dari situs web.

Selain itu, lebih mudah untuk memindahkan calon pelanggan ke bagian bawah corong penjualan lebih cepat melalui sesi obrolan langsung daripada sarana pemasaran lainnya. Berikut cara Intercom menggunakan obrolan langsung untuk melibatkan pengunjung di lamannya.

8. Lencana Percaya
Label keamanan berfungsi sebagai penguat. Dan, gambar di bawah menunjukkan itu dengan cukup baik. Mereka membantu membangun kepercayaan pada keaslian produk dan / atau layanan Anda. Jadi, testimonial sdd, berita liputan media, beberapa media sosial menyebutkan dan voila, untuk memberikan reputasi dan kredibilitas merek Anda beberapa dorongan yang dibutuhkan.

9. Kontras Warna
Beberapa laman landas terbaik di internet yang pernah kami lihat memanfaatkan kontras dengan baik, tetapi dalam warna dan kejernihannya. Dalam contoh dari Starbucks ini, Anda tidak dapat mengabaikan CTA.

contoh kontras warna antara halaman arahan dan CTA di situs Starbucks
Meskipun tombol “Gabung Sekarang” mencerminkan warna bintang di logo sisi kiri, itu jauh lebih jelas dan jelas. Selain itu, latar belakang hitam bertekstur membuat judul dan CTA langsung muncul.

10. Paro Atas
Istilah “paro atas” berasal dari koran. Perhatikan bahwa cerita yang paling menarik selalu ditempatkan di halaman pertama di atas lipatan koran tradisional untuk langsung menarik perhatian pembaca dan memaksa mereka untuk membaca seluruh bagian berita.

Terapkan logika yang sama ke halaman arahan Anda. Pertahankan elemen terpenting dari penawaran Anda di paro atas – titik di mana pengunjung didorong untuk menggulir untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Karena ini adalah topik yang bisa diperdebatkan, gunakan alat kualitatif seperti peta panas, peta gulir, rekaman sesi, dan jalankan pengujian A / B untuk mencari tahu lipatan mana yang paling berhasil untuk merek Anda selalu disarankan. Gunakan generator peta panas gratis bertenaga AI dari VWO untuk memahami tempat pengunjung paling cenderung memusatkan perhatian mereka pada laman web Anda. Optimisasi Landing Page.

Pahami bahwa praktik terbaik yang disebutkan di atas bukanlah solusi “satu ukuran untuk semua” untuk mengoptimalkan halaman arahan Anda dan meningkatkan rasio konversi. Anda harus selalu melakukan analisis menyeluruh terhadap performa halaman Anda, elemennya masing-masing, mengujinya dengan sesuatu yang menurut Anda akan bekerja lebih baik, dan baru kemudian membuat perubahan. 

Optimisasi Landing Page. Apabila Sobat ACE ingin membaca artikel lebih lanjut seputar digital marketing, bisnis, entrepreunership, ekspor-impor, copywritingbrand awareness, reseller, dan masih banyak lagi seputar dunia pemasaran atau bisnis, maka Sobat ACE dapat mengunjungi situs ACE Commerce Community. Sobat ACE juga dapat mengunjungi Online Course ACE Commerce Indonesia untuk mendapatkan banyak ilmu terkait dunia marketing ataupun bisnis yang dapat dikembangkan. 

Optimisasi Landing Page.

Optimisasi Landing Page

Related Articles

Responses

Your email address will not be published.

Our ACE team is here to answer your questions. Ask us anything!