Intip 4 Mindset Pengusaha Ini Kalau Ingin Usahamu Sukses!

Menekuni dunia bisnis bukanlah perkara yang mudah, untuk memulai sebuah usaha kamu tidak hanya memerlukan modal uang saja, tapi modal mental yang tahan banting serta pola pikir yang baik akan menuntunmu agar usaha yang kamu jalankan berhasil di kemudian hari. Berbagai cerita naik dan turunnya usaha akan membayangi selagi kamu membangun usaha yang sukses. tantangannya pun akan jauh berbeda jika dibandingkan ketika kamu bekerja dengan orang lain. Tapi tidak perlu takut, karena jika kamu sudah memiliki jiwa seorang pengusaha, kamu akan dengan mudah mengikuti alurnya nantinya. Tidak ada yang tidak mungkin jika kamu yakin dan mau berusaha. Nah, khusus buat Sobat Ace, kita sudah sediakan informasi nih kira-kira seperti apa sih mindset seorang pengusaha itu? Yuk cekidot!

1. Kreativitas

Kreatifitas merupakan modal utama seorang pengusaha. buang segala anggapan bahwa uang adalah segalanya dalam berbisnis, karena uang tanpa kreatifitas tidak akan menghasilkan apa-apa, namun dengan kreatifitas kamu akan dengan mudah menghasilkan uang nantinya, tinggal menunggu saat yang tepat hingga kamu tidak perlu lagi memunsingkan pundi-pundi keuangan. Mengingat persaingan di dalam dunia berbisnis yang sangat ketat, kreatifitas dan inovasi akan membantumu menguasai pasar nantinya. Kamu harus ingat bahwa ide yang unik dan kreatifitas adalah mahal harganya, sementara untuk masalah finansial masih bisa diakali dengan kreatifitas yang ada.

Sumber: blog.toggl.com

2. Konsisten

Merintis sebuah usaha tidak semudah membalikkan telapak tangan, agar dapat menjaring pasar dan konsumen setia, konsistensi sangat diperlukan. Ingat, jangan sebentar A sebentar lagi B, ya Sobat Ace! Bagaimana bisnismu bisa dikenali orang kalau kamu saja tidak memiliki konsep yang matang sedari awal menjalankan bisnis? Maka dari itu, tetaplah berada di jalur yang benar, jangan buat bingung pelangganmu, karena kesetiaan pelanggan adalah kunci utama dalam keberlangsungan bisnismu!

3. Konsumen

Utamakan kenyamanan konsumen, dengarkan setiap keluhan mereka dengan baik, wujudkan keinginan konsumen semaksimal mungkin. Untuk menjadi seorang pemimpin yang baik kamu perlu mendengar masukan dari bawahan bukan? Nah, hal ini juga berlaku bagi di dunia bisnis, seorang pebisnis yang baik haruslah selalu terbuka dengan kritik dan masukan yang dilayangkan pelanggannya. Satu hal lagi, untuk membangun kepercayaan konsumen pun tentunya diperlukan kejujuran dan sifat yang terbuka dari suatu perusahaan. 

Sumber: sekerenews.com

4. Rayakan setiap pencapaian kecil

Memang benar seorang pengusaha dituntut untuk selalu bekerja keras dan tahan banting, namun jangan terlalu dipaksakan jika suatu hal sudah tidak mungkin dilakukan. Diperlukan sikap yang bijak dan selalu bersyukur untuk segala pencapaian yang kamu dalam berbisnis, mau sekecil apapun itu, mereka tetaplah pencapaian yang kamu hasilakn sendiri dengan keringatmu.

Nah, itu dia pola pikir pengusaha versi Ace Commerce, semoga tercerahkan ya Sobat Ace! Untuk mendukung semangat dan jiwa entrepreneurmu, Ace akan memberi kesempatan kepada kamu semua untuk bertemu dan bisa chit-chat langsung bersama Tommy wong, seorang pengusaha sukses dan tentunya sangat menginspirasi. Ingin tahu bagaimana cara membangun bisnismu menggunakan pola pikir seorang pengusaha? Atau ingin tahu kisah sukses dibalik Victorindo Group? Yuk join event rutin kita yang akan diadakan pada Rabu, 11 Desember 2019. Bertempat di Avenue8, Menteng, Jakarta, dengan suasana yang cozy dan tentunya menyenangkan akan menambah keintiman antara audience dan pembicara. Event yang bertemakan “How to Build a Good and Positive Business Network with Great Entrepreneur Mindset” ini dijamin akan memberimu pengetahuan baru karena akan diulas langsung oleh ahlinya. Yuk ditonton dulu video Entrepreneur Talk Ace Commerce dengan Tommy Wong ini, tinggal klik tautan ini ya, Sobat Ace!  https://www.youtube.com/watch?v=KprsfzRznko

Anyway, kalau kamu mau tanya-tanya lebih lanjut soal brand awareness, silahkan tinggalkan pertanyaanmu di kolom komentar di bawah ini ya!  

Join our membership: https://acecommerce.org/id/

Instagram: @acecommerceid https://www.instagram.com/acecommerceid/

Youtube: ACE Commerce ID https://www.youtube.com/channel/UCSRIGwXSNwy5Mq9ahmhVwbQ

Related Articles

Responses

Your email address will not be published.

Our ACE team is here to answer your questions. Ask us anything!