6 Cara Cerdas Sambut Harbolnas 12.12

Hai Sobat ACE! Sudah siap menyambut puncak rangkaian pesta belanja online tahun ini? Tepat pada tanggal 12 Desember nanti akan diadakan Hari Belanja Online Nasional atau yang sering kita sebut juga dengan Harbolnas 12.12, tentu saja hal ini menjadi momen yang tepat untuk memuaskan hasrat berbelanjamu yang mungkin sudah tertahan sepanjang tahun. Sejumlah marketplace berlomba-lomba dalam menggemborkan berbagai macam potongan menarik yang tentu sangat menggiurkan bagi kamu yang senang berbelanja online. Mulai dari gratis ongkir, flash sale, beli 1 gratis 1, hingga cashback, menjadi strategi belanja yang tentu akan menarilk siapa pun target pasarnya. Untuk itu, ACE sudah menyiapkan serangkaian tips cara efektif agar kamu bisa maksimal berburu di Harbolnas nanti!


1. Buat Daftar Belanja Prioritas

Hal pertama yang harus kamu lakukan yaitu menyiapkan daftar belanjaan sebelum mulai berburu barang idaman, belilah barang yang sesuai kebutuhan bukan keinginan, sesuaikan dengan anggaran yang sesuai dengan kemampuan. Meskipun Harbolnas diciptakan sebagai hari untuk memuaskan nafsu belanja, tapi jangan sampai kamu tergoda dan akhirnya kalap membeli barang-barang yang sebenernya kamu tidak butuhkan. Harus diakui bahwa promosi Harbolnas sangat menggiurkan, namun kamu harus lebih bijaksana dalam menentukan prioritas belanja. Jangan sampai niatnya ingin menghemat biaya belanja, malah buntung gara-gara terlalu banyak menghabiskan biaya demi mengejar diskon-diskon tidak penting. 


2. Pahami Return Policy

Sumber: Google.com

Kamu tentu menyadari bahwa segala transaksi online penuh dengan berbagai resiko bukan? Nah, perlu disadari juga bahwa tidak semua pedagang itu jujur dan amanah. Bukan tidak mungkin jika ada sebagian oknum yang memanfaatkan momen Harbolnas untuk meraup keuntungan yang tidak wajar dari konsumen. Di momen seperti ini kamu harus lebih teliti dan berhati-hati dengan cara memperhatikan syarat dan ketentuan, terkhususnya ketentuan pengembalian barang, untuk mencegah ditemuinya penipuan (freud) di kemudian hari. Pastikan tidak ada yang ditutup-tutupi, mulai dari harga hingga waktu pengembalian. Karena kamu tidak akan melakukan transaksi face-to-face dengan sang pedagang, untuk itu hindari online shop dengan return policy yang tidak jelas dan berbelit-belit. 

3. Siapkan Koneksi Internet yang Baik

Pada saat Harbolnas dimulai, trafik kunjungan di berbagai platform akan sangat meningkat yang berakibat pada membludaknya orderan, maka dari itu, kamu perlu mempersiapkan koneksi internet yang mendukung sebelum mulai berebutan dengan pemburu promo yang lain. Ingat, momen Harbolnas hanya berlangsung selama 1×24 jam dan tidak ada perpanjangan waktu, untuk itu persiapkan momen ini dengan sebaik-baiknya 

4. Belanja Menggunakan Smartphone

Mau berbelanja menggunakan PC atau smartphone sebenernya adalah tegantung preferensi masing-masing, namun kamu harus ingat bahwa diskon harbolnas bukanlah diskon-diskon yang seringkali kamu temui di hari-hari biasa. Kamu harus berjibaku saing dengan beribu-ribu pembeli online yang lain untuk mendaSelain koneksi internet yang stabil, kamu juga membutuhkan smartphone yang tidak lemot ketika dioperasikan. agar tidak kalah bersaing dengan pembeli yang lain.  

Sumber: Google.com

5. Aktifkan Notifikasi

Sejumlah marketplace biasanya merilis jadwal pasti kapan promo dan flash sale di platform mereka akan dimulai, agar tak ketinggalan promo barang incaran, mengaktifkan notifikasi adalah tindakan yang sangat tepat. Jika produk incaranmu ada di instagram, kamu bisa memanfaatkan fitur notifikasi untuk post, story, IGTV, atau live video mereka agar tidak ketinggalan update promo harbolnas mereka. Begitu juga dengan portal belanja e-commerce, biasanya mereka menyediakan fasilitas nyalakan notifikasi bagi kamu-kamu yang tak ingin ketinggalan penawaran menarikyang sudah mereka persiapkan. 

6. Maksimalkan Kupon Belanja dan Reward

Bandingkan harga setelah diskon dengan benefit yang akan kamu dapatkan, tapi tetap berhati-hati pada promo yang terlihat too good to be true, perhatikan pula syarat dan ketentuannya. Selain agar tidak terpancing untuk membeli banyak barang, kamu juga dapat terhindar dari penipuan, karena bisa jadi itu hanya strategi marketing yang bertujuan untuk menarik perhatian konsumen. 

Demikian hal-hal yang perlu kamu perhatikan sebelum ikut Harbolnas, pastikan kamu tidak melewatkan Harbolnas tanpa Asia Commerce ya Sobat ACE! Untuk informasi Harbolnas lainnya kamu bisa follow ACE di instagram, atau subscribe ke kanal YouTube kita di ACE Commerce ID!

Anyway, kalau kamu mau tanya-tanya lebih lanjut soal brand awareness, silahkan tinggalkan pertanyaanmu di kolom komentar di bawah ini ya!  

Join our membership: https://acecommerce.org/id/

Instagram: @acecommerceid https://www.instagram.com/acecommerceid/

Youtube: ACE Commerce ID https://www.youtube.com/channel/UCSRIGwXSNwy5Mq9ahmhVwbQ

Related Articles

Responses

Your email address will not be published.

Our ACE team is here to answer your questions. Ask us anything!